Banyak orang menginginkan wisata ke benua biru alias benua Eropa. Para wisatawan yang sudah pernah datang ke sana selalu rindu untuk kembali melakukan perjalanan ke sana. Banyak sekali daya tarik eropa yang sangat memikat para wisatawan untuk berkujung ke sana. Berikut beberapa diantaranya.

1.      Tempat-tempat Bersejarah

Ada yang bilang sejarah dunia adalah sejarah eropa. Mungkin ada benarnya sebab bangsa eropa hingga saat ini menjadi bangsa yang mampu merekonstruksi sejarah mereka menjadi bagian penting bagi sejarah dunia. Tidak heran karena ada dua imperium tua di sana yajin imperium Yunani dan Romawi yang memiliki sejarah panjang saat masa mereka berkuasa meliputi tempat yang luas.

Berjalan-jalan di eropa kita akan dapat mengunjungi berbagai macam tempat-tempat bersejarah tersebut. Misalnya saja bila kita berjalan-jalan ke Roma kita akan menemukan berbagai macam bangunan bersejarah peninggalan Romawi. Itu hanya sebagian kecil masih banyak tempat bersejarah menjadi daya tarik eropa.

2.      Arsitetur khas yang Memukau

Tidak bisa dipungkiri bahwa eropa memiliki gaya arsitektur yang sangat berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Ada berbagai gaya arsitekrut eropa yang banyak dikenal mulai dari gaya Gotik, Barok, Rococo, Romanesque dan Neoklasikal.

Coba jalan-jalan ke Praha, Warsawa, Roma, Amsterdam, Wina, Madrid dan banyak tempat lainnya di Eropa. Di sana akan terasa nuansa arsitektur kuno yang sangat menawan.  Banyak sekali bangunan-bangunan klasik yang masih dipertahankan. Ini memberikan sebuah suasana yang berbeda dan khas yang salalu ingin diulangi kembali.

3.      Tingginya Peradaban dan Kebudayaan

Sebagai pusat perkembangan peradaban, daya tarik Eropa lainnya adalah tekait kebudayaan mereka yang tinggi. Misalnya saja menikmati opera di Vienna State Opera House. Pergi ke museum Louvre di Paris di mana terdapat lukisan monalisa, atau ke Milan di mana terdapat museum yang karya seniman sepeti Leonardo Da Vinci.

Salah satu daya tarik dalam hal peradaban adalah bagaimana masyarakat di sana memiliki kebiasaan kerapihan dan kedisiplinan yang tinggi. Kebersihan kotanya, bagaimana mereka menghargai perbedaan, dan cita rasa mereka terhadap seni merupakan hal yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.

4.      Tempat-Tempat Romantis

Kisah-kisah fiksi dalam karya sastra dunia menghadirkan latar belakang kota-kota romantis di eropa. Paris, Venezia, Roma merupakan kotakota yang dikenal dengan suasana romantisnya.

Tidak salah, saat kita berada di sana menikmati suasana kotanya benar-benar sangat romantis. Bangunan arsitektur tua yang klasik, ditemani alunan musik klasik yang lembut. Ditambah dengan suasana tempat makan yang mendukung menjadikan suasana romantis itu benar-benar bisa terwujud.

5.      Pemandangan yang Indah

Tidak ada wisata tanpa pemandangan indah, itu sudah menjadi prinsip dasar wisatawan. Daya tarik Eropa juga tidak lepas dari itu. Banyak tempat terkenal yang bisa menjadi tempat pemandangan indah sebagai obyek wisata. Misalkan saja menara Eifel di Paris, atau suasana kota air di Venezia, Gedung Big Ben di London, kincir Goodyer di Amsterdam merupakan beberapa diantaranya.

Tidak hanya pemandangan hasil karya manusia, pemandangan alam pun juga banyak tersedia. Datang saja ke kepualauan Malta, di sana akan disugi=uhi pemandangan laut dan pantai yang indah. Atau berkunjung ke Swiss atau Austria di mana dapat menikmati ski dan pegunungan es. Dan masih banyak lagi lainnya

6.      Kemudahan Melancong

Salah satu daya tarik utama lainnya adalah kemudahan melancong ke berbagai tempat. Ini dikarenakan adanya integrasi yang baik antara negara-negara di eropa. Saat pagi hari kita berada di Amsterdam, namun saat malam hari kita sudah bisa menikmati suasana malam Paris. Banyak kemudahan melancong yang didapatkan.

Beberapa daya tarik eropa di atas menjadi alasan mengapa banyak orang ingin berkunjug di eropa. Bahkan bagi mereka yang sudah pernah ke sana selalu ingin mengulanginya. Selamat berlibur.