Pada saat musim hujan seperti sekarang ini, traveling ke tempat-tempat terbuka seperti pantai tentu bukan hal yang disarankan. Sehingga dengan mengunjungi wisata indoor tentu adalah pilihan yang tepat. Khususnya untuk yang tinggal di Jakarta, 5 wisata indoor Jakarta berikut ini tidak kalah menarik dengan wisata outdoor. Mari simak baik-baik.

1. Museum MACAN

Sejak dibuka pada bulan November tahun 2017 silam, museum MACAN yang terletak di Kebun Jeruk, Jakarta Barat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Nama museum ini diambil dari sebuah singkatan dari Museum of Medern and Contemporary Art in Nusantara. Di dalam museum ini berisikan beragam seni kontemporer dari Indonesia dan dunia.

Kemunculannya di sosial media Instagram, membuat museum ini langsung dibanjiri oleh pengunjung. Untuk masuk ke dalam museum ini, pengunjung dikenakan tarif Rp 100.000,- per orang untuk orang dewasa dan Rp 80.000,- untuk anak-anak. Dengan karya-karya menarik dan instagramable, menjadikan museum MACAN menjadi salah satu wisata indoor Jakarta yang layak dikunjungi.

2. Galeri Nasional Indonesia

Masih setipe dengan museum MACAN, satu lagi wisata indoor Jakarta yang layak dikunjungi adalah Galeri Nasional Indonesia. Berisikan beragam seni rupa yang menjadi koleksi dari berbagai seniman Indonesia seperti Raden Saleh, Affandi, dan Basuki Abdullah. Galeri Nasional Indonesia ini menyimpan kurang lebih 1.700 koleksi dan menyelenggarakan beberapa pameran atau pertunjukan.

Pameran atau pertunjukan yang digelar di Galeri Nasional Indonesia memiliki jadwal tertentu, yang setiap jadwalnya menyajikan pertunjukan yang berbeda-beda. Galeri Nasional Indonesia ini gratis dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Lokasinya berada di Jalan Merdeka Timur, tidak jauh dari Stasiun Gambir, Jakarta. Mengunjungi Galnas juga akan membuat feed Instagram semakin keren.

3. Jakarta Aquarium

Beralih dari wisata museum, kini beralih ke salah satu wisata yang menarik lainnya yang ada di Jakarta: Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium ini berada di dalam Mall Neo Soho yang berada di Jakarta Barat. Sehingga Jakarta Aquarium menjadi salah satu pilihan terbaik berwisata saat musim hujan.

Di dalam Jakarta Aquarium ada kurang lebih 600 biota laut yang ditampilkang mulai dari ikan hingga bintang laut. Harga tiketnya berikisar antara Rp 175.000,- hingga Rp 225.000,- memang cukup mahal. Tetapi dengan melihat keindahan bawah laut yang berada di dalam ruangan tentu sebuah pengalaman yang luar biasa.

4. Sea World Jakarta

Sejenis dengan Jakarta Aquarium, Sea World Jakarta telah lebih dulu dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu wahana yang berada di Ancol, Jakarta Utara ini berisikan lebih dari 11.000 biota air, baik itu air laut maupun air tawar. Di dalamnya terdapat 28 display yang mempermudah pengunjung untuk memelajari jenis biota laut.

Untuk masuk ke dalam Sea World, pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar Rp 80.000,- untuk hari biasa dan Rp 100.000,- pada hari Sabtu dan Minggu. Sangat disarankan untuk datang ke Sea World sejak dibuka pada pukul 09.00 WIB. Sehingga setiap atraksi yang ditampilkan di Sea World tidak terlewatkan begitu saja.

5. Bermain Ice Skating

Selain mengunjungi museum dan wahana bawah air, bermain ice skating juga bisa menjadi pilihan berwisata saat musim hujan ini. Mall Taman Anggrek adalah salah satu mal yang menyediakan fasilitas bagi pengunjungnya untuk bermain ice skating. Biaya yang dikenakan antara Rp 85.000,- hingga Rp 110.000,-

Mengunjungi beragam wisata indoor Jakarta tentu bisa menjadi pilihan bijak saat ingin berwisata di musim hujan seperti saat ini. Selain mendapatkan pengalaman menarik, berwisata ke tempat-tempat wisata tersebut juga bisa dilakukan bersama keluarga. Sehingga dapat meningkatkan quality time bersama keluarga.